Sabtu, 25 Februari 2012

Cup cake vanila


Para ibu2 yg jadi bakul kue pasti dah punya banyak resep cake yg enak2,cuma cerita aja sya sering lihat resep cake buatan luar kyaknya mudah banget bikinnya,tiap resep cakenya jarang yang pake emulsifier ,makanya aku sering banget mencoba rsep2 luar tapi hasilnya  te2p enak,cuma banyak sekali yang menggunakan rhum,klu aku mu bkin kue apapun klu dirsep ada tambhan rhumnya aku g pernah pake,dikasih essence vanila juga dah wangi,tapi itu tergantung selera masing ya..
Cup cake yg aku bikin kali ini resepnya aku ambil dari Joy of  baking,banyak sekali resep2nya yg pernah  aku coba salah satu nya rsep ini...
Cup cake vanila Joy of baking
113 gr butter tawar
130 gr gula kastor
3 butir  elur ukuran besar
1 sdt vanila bubuk
1 sdt baking powder
sejumput  garam
1 sdm kulit jeruk lemon
195 terigu {aku pake 140 gr terigu,25 gr susu bubuk 25 gr maizena}
60 ml susu cair {aku pake 100 ml}

Hiasan
butter cream vanila secukupnya

Cara membuat :
panskan evon suhu 180 sampe 200 derajt celcius,siapkan loyang muffin yg di alasi peper cup.
Ayak semua bhan kering sisihkan
Kocok butter sampe lembut lalu masukan gula kocok lagi sampe warnanya pucat,masukan telur satu persatu masukan kulit jeruk lemon.
Masukan campuran terigu dengan speed rendah sambil diselingi dengan susu cair kocok lagi sampai rata.
Tuang ke dalam loyang muffin panggang selama kurang lebih 20 menit angkat sajikan..

 Ini yang udah dikemas  siap2 dijemput yang pesan........

Tidak ada komentar: