Senin, 20 Februari 2012

Bolu gulung abon

Bosen juga dengan bolu gulung yg isiannya cuma selai dan keju,kali ini aku bikin isi abon sama mayonaise...........ternyata enak bangeeet rasanya g terlalu manis ada asem2nya dari mayonaise gurihnya dari abon pokoknya   wuueenak pol....cocok sekali buat srapan.
banyak sekali resep bolu gulung bertebaran di google, yg ini aku pake resep bolu gulung ny liem...  bolu nya lembut banget karena bnyak menggunakan kuning telor...resep aslinya pake selai,berhubung aku suka sekali dengan abon kenapa g dicoba peke isian bolu gulung..sering sekali aku bikin bolu gulung pake resep ini,.buat yg mu nyoba ini di resepnya...

Bolu gulung abon


6 kuning telor
3 putih telor
75 gr gula pasir { untk yg isian abon gula nya dikurangi sedikit}
1 sdm emulsifier
55 gr terigu
1 sdm susu bubuk full cream
1/2 sdt baking powder
120 gr butter cairkan

untk isian
100 gr abon sapi /ayam
100 gr saus mayonaise


 cara buat
Panaskan oven suhu 180 sampai 200 derajt celcius.
Ayak terigu,baking powder,susu bubuk sisihkan
Kocok telur,gula sama emulsifier sampai ngembang kental dan berjejak lalu masukan terigu dengan speed rendah atw aduk balik dengan spatula sampai rata masukan butter cair aduk lagi sampai tercampur rata semua.Masukan kedalam loyang dangkal 24x24 yang telah disemir margarin .
Panggang sampai matang atw permukaanya kering tidak menempel saat disentuh.
keluarkan dari loyang biarkan dingin,setelah dingin olesi dengan mayonaise lalu taburi abon kemudian gulung perlahan jangan sampai retak,,untuk lebih mudah menggulung alasi bolu dengan serbet atw kertas roti,tekuk ujungnya lalu tarik serbet/kertas roti sampai tergulung biarkan sebentar bersama serbet/kertas rotinya..
Buka perlhan serbet nya lalu ujungnya diberi mayonaise sama abon,  ptong2 sajikan....

 Ini dia setelah dipotong...enak banget rsanya  makan sepotong g berasa sya  aja sampi habis be2rapa potong habis enak sich.........Selamat mencoba..untuk yg g mau ribet silahkan order aja..................

Tidak ada komentar: