Jumat, 27 April 2012

Cake barbie


Cake barbie ini...sengaja aku bikin buat uji coba aja bisa apa g,setelah dipraktekan ya lumyan lah hasilnya tidak terlalu bagus tapi tidak jelek juga,sudah lama pengen nyoba, beli loyang rok barbie nya dah 2 bulan yang lalu baru sempet sekarang di coba.Base cakenya aku buat  dari brownies kukus biar padat soalnya klu terlalu sponge seperti sponge cake takut g kokoh solanya tinggi,ini juga jadinya g terlalu tinggi berhubung loyang rok barbie nya tinggi ngukus browniesnya kurang matang padahal itu sudah 35 menit lebih jadi begitu dibalik ke rak pendingin browniesnya langsung ambruk ternyata tengahnya masih basah,aku sempet heran waktu di tes pake lidi, lidinya kering berarti sudah matang,apa harus nunggu dingin dulu kali ya baru dibalik,ya ini peljaran aja lain kali klu bikin lagi ngukusnya lebih lama."Pengalam adalah guru yang paling berharga" kata-kata itulah yang selalu aku ingat seprti halnya aku membuat kue walaupun tanpa didasari pendidikan dalam bidang  masak memasak,tapi seringnya aku utak atik resep didapur lama-lama aku jadi bisa membuat cake buat sendiri atwpun buat pesanan.
Ada sedikit kesulitan waktu mendecor si barbie ini,loyangnya yang bergelombang  jadi browniesnnya juga bergelombang tidak rata  bentuknya,sempet bingung mu di decor bentuk apa akhirnya aku bikin rempelan aja pake spuit yang buat bikin mawar itu,tapi lucu juga klu sudah jadi, mu dipotong juga syang banget,sebelum di decor aku potong jadi 3 lapis tiap lapisnya aku kasih selai bluberry  paletta biar lebih segar rasanya,sebelum dimasukan barbienya kaki yang satunya copot dulu jadi yang masuk ke kue cuma kaki sebelah,gampang ko kyak bikin cake decor biasa aja.Decornya aku pake butter cream special kemudian di kasih waran pink sma biru muda biar lucu aja kombinasi pink sma biru muda.
Cake barbie decor butter cream sudah aku coba ,nanti aku mu coba yang decor fondant juga cake aku mu coba pake loyang biasa aja yang  kecil2 terus ditumpuk biar tidak bergelombang lebih gampang di decor apalagi pake butter cream harus rapi permukaan kue nya kecuali pake fondant kyaknya bergelombang juga g apa2 tinggal ditutup aja.

Buat  yang mu pesen cake barbie ini bisa,, tinggal hubungi aku aja soal decor bisa dipilih mu pake butter crem atw fondant,warna baju barbie nya sesuai keinginan....
Cake barbie ini bisa dipesan single cake barbie aja ataw sama cake dasar,harga tengantung dasar cake nya ukuran berapa,oke segitu aja tentang cake barbie nya....Yu mari di tunggu orderannya......


Untuk harga bisa di cek di pricelist.

Tidak ada komentar: