Sabtu, 17 Maret 2012

Red velvet cake


Red velvet cake......cake ini bikinnya dh lama baru sempat diposting skrg... ini   resepnya aku dapat dri demo cake di tbk langgananku di daerah bogor...
Seneng banget klu ikutan demo atw pelatihan seputar baking,selain dapat ilmu dapt teman juga,apa yang aku g ngerti jadi ngerti,dan banyk sekali yang harus aku gali ilmu seputar baking.
Red velvet cake  ini berhubung warnanya merah ada juga yang g pake  pewarna melainkan warna merahnya di dapat dari sayuran bit,tapi yang ini pake pewarna mkanan lebih praktis bikinnya juga g pke mikser cukup di wisk aja.pastinya pewarna buat makanan yang aman.
Cakenya lembut banget,dipadu dengan prosting cream cheese jadi rasanya g terlalu manis cocok sekali buat yg g   suka cake yg manis banget..
Resepnya aku simpan diblog biar g hilang,juga buat yg mu nyoba silahkan contek resepnya......

Red velvet cake:
300 gr terigu protein sedang
30 gr susu bubuk ful cream
20 gr maizena
 1 sdt baking powde
1 sdt coklat bubuk
1 sdt garam halus
250 gr gula halus
350 ml minyak goreng
250 ml butter mlik
2 telor
2 sdt pewarna merah cabe
1 sdt cuka apel
1 sdt baking soda
1 sdt vanila bubuk

Frosting cheese:
200 gr cream cheese
100 ml whiped cream

Cara memmbuat:
Panaskan oven suhu 170 C,siapkan 3 buah loyang bundar ukuran 20 olesi margarin alasi kertas roti.
Ayak semua bhan kering sisihkan,dalam mangkok besar aduk telor,gula halus,dan minyak sayur sampe tercampur rata lalu masukan pewarna merah, cuka,vanila bubuk,aduk rata kemudian masukan bhan kering sedikit2 selingan dengan butter mlik,awali dengan terigu akhiri dengan terigu,aduk sampe rata tuang ke loyang lalu panggang selama 25 menit atw tergantung oven masing2.
setelah matang keluarkan dari loyang biarkan dingin di rak  pendingin.

untuk frosting cheese:
kocok cream cheese  sebentar saja sisihkan, kocok whiped cream sampi ringan dan ngembang lalu masukan cream cheese,kocok lagi sampai tercampur rata.
Taruh selembar cake lalu lapisi dengan frosting cheese,begitu strusnya sampai cake yg ke 3,lalu tutup sekiling cake dengan sisa frosting cheese, di resep aslinya pake taburan kacang vitachio panggang atasnya sebagi hiasan....nah selamat mencoba.............Mu order juga boleh..........



Tidak ada komentar: